Rabu, 12 Oktober 2011

Profil MTs Negeri Bantul Kota


Madrasah Tsanawiyah Negeri Bantul Kota merupakan madrasah yang berlokasi di tengah kota Kabupaten Bantul yang sangat mudah dijangkau melalui transportasi. Madrasah ini berdiri secara resmi pada tanggal 16 Maret 1978, yang merupakan bentuk pengalihan madrasah yang berawal dari PGA. Seiring dengan kebutuhan madrasah dan permintaan masyarakat akan adanya madrasah Tsanawiyah, maka akhirnya madrasah yang dulunya PGA berubah menjadi MTs Negeri Bantul Kota.
Kebijakan perubahan pendidikan ini diambil sebagai upaya pemerintah untuk mengurangi/menjembatani ketidakseimbangan jumlah Madrasah Negeri, baik antar jenjang maupun lokasi sebagai akibat penegerian madrasah. Di mana jika dilihat dari sejarahnya madrasah ini berdiri paling tua dibandingkan dengan madrasah lain lingkungan kabupaten Bantul.
Sebelum menempati gedung milik sendiri di Karanggayam Bantul, Kabupaten Bantul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, di awal madrasah ini menempati gedung di komplek masjid parasamya Bantul. Baru pada tahun 1978 telah berubah menjadi MTs Negeri Bantul Kota dan menempati gedung di Karanggayam Bantul seluas 8261 m².
            Sejak berdiri di Karanggayam Bantul, MTs Negeri Bantul kota dari tahun 1978 sampai dengan tahun 2010 ini, Madrasah telah mengalami beberapa kali pergantian kepala. Dimulai dari:
1.      Drs. Junaidi (1970-1976)
2.      R. Suwignyo, B.A (1976 – 1986)
3.      Agus Ali Zainur Rusman (1986 – 1990)
4.      Jauhari (1990 – 1992)
5.      Bunyamin (1992 – 1996)
6.      Subardi (1996 – 1999)
7.      Drs. Imam Nuryanto (1999 – 2002)
8.      Drs. Hendarto, M.A. (2002 – 2008)
9.      Dra. Hj. Siti Sholihah, M.A. (2008 – sekarang )
Jika dilihat dari perkembangannya madrasah ini telah mengalami perubahan yang pesat, Rombongan belajar /kelas yang semula hanya 2 kelas, pada tahun 2011 ini telah mencapai 21 kelas. Seiring tuntutan kebutuhan dan komitmen yang tinggi oleh semua personel penyelenggara pendidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri Bantul Kota, madrasah berbenah untuk terus meningkatkan diri untuk mencapai kualitas madrasah yang unggul.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

asslmu alaikum.. pak..saya guru dari MTsN 410 Tanete kab. Bulukumba provinsi sulawesi selatan. saya mau bertanya soal SK pengalihan madrasah bapak/ibu dari PGA ke MTsN Bantul. bisa di share SK nya, sempat ada nama daftar sekolah saya disitu.

dainevalera mengatakan...

What is the best sunscreen with zinc oxide and titanium dioxide?
Fluorescent/Stemless UV Imaging at T-Max. What is the best sunscreen with zinc oxide and titanium keychain titanium dioxide? Fluorescent/Stemless UV 라이브 스코어 사이트 Imaging at T-Max. titanium bikes What is the best sunscreen is titanium a conductor with zinc oxide and titanium dioxide? Fluorescent/Stemless UV Imaging at T-Max. What is the best sunscreen with zinc oxide and titanium dioxide? mens wedding bands titanium

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management